sponsor

sponsor

Slider

Technology

Life & style

Games

Sports

» » » Tutorial Ujian Sekolah Online SMP Negeri 2 Balanipa

Dibawah ini  adalah tata cara  pelaksanaan Ujian Sekolah secara online untuk siswa - siswi kelas IX SMP Negeri 2 Balanipa sebagai berikut:

1. Silahkan kalian scrool kebawah, cari widget dengan gambar CBT online, klik gambar tersebut dan kalian akan diarahkan kehalaman login untuk ujian. lihat gambar


2. Silahkan kalian masukkan user name dan pasword yang telah diberikan oleh operator kemudian klik masuk.. lihat gambar:


3. Jika username dan pasword anda benar maka kalian akan diarahkan pada halaman dashboard.


4. untuk memastikan bahwa data anda benar silahkan klik menu dashboard yg ada kotak hijau diatas. kalian akan melihat nama dan foto sesuai data.



5. Untuk memulai ujian silahkan klik kembali dashboard atau geser kekiri, kemudian pilih mata pelajaran yang ingin di ujiankan, Klik mulai -> kalian akan diarahkan seperti pada gambar dibawah:



6. Jika anda sudah yakin silahkan klik mulai test. ingat setelah klik mulai test waktu hitung akan berjalan, manfaatkan waktu sebaik mungkin.



7. Silahkan kalian mulai mengerjakan soal keterangan beberapa tombol diatas: 1. pilihan jawaban, 2. jika ingin lanjut ke soal berikutnya, 3 untuk melihat list soal yang sudah dan belum dikerjakan.



8. Tombol selesai akan muncul jika kalian sudah sampai pada soal terakhir. silahkan klik selesai jika sudah yakin selesai,. atau kembali memeriksa soal-soal yang telah dikerjakan jika waktu masih memungkinkan. dan kembali kesoal terakhir (50) jika ingin mengakhiri ujian.


9. selanjutnya akan muncul menu berikut:



10. silahkan pilih Iya. kalian akan kembali diarahkan kehalaman dashboard:


11. jika ingin melihat hasil dan review ujian silahkan kalian klik menu dashboard kemudian pilih  hasil ujian


12. Nilai dan review ujian setiap nomor akan tampil, silahkan scrool kebawah


13. untuk keluar silahkan klik gambar foto pada nomor 2 diatas kemudian klik keluar



14. Selesai...



«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply